Header Ads

postimage

Tujuh Tahun Dibangun, Gedung Iptek Akan Selesai 2015

Indramayu - Gedung Iptek Mutiara Bangsa mulai dibangun sejak 2008 itu akhirnya akan diselesaikan tahun 2015. Keterbatasan anggaran menjadi kendala utama penyelesaian pembangunan gedung yang terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan/Kabupaten Indramayu hingga tujuh tahun itu.

Hal ini pun menjadi pertanyaan banyak warga Kabupaten Indramayu yang mempertanyakan peruntukan bangunan tersebut dan kapan difungsikan. Pasalnya, sejak dibangun sekitar tujuh tahun silam, tak kunjung selesai dan belum pula difungsikan.

Kasi Data dan Informasi Dinas Cipta Karya Kabupaten Indramayu Agus Salam Pujianto Yudi Suswanto, Selasa (14/4/2015), mengungkapkan, pada tahun ini akan selesai pembangunannya. 

"Kalau peresmiannya akan dilakukan sekitar bulan Oktober 2015," ucapnya.

Dia menjelaskan, pembangunan keseluruhan gedung tersebut hanya mengandalkan APBD Kabupaten Indramayu. Dalam perjalanannya, pembangunan sempat terhenti satu tahun pada 2011 karena tidak adanya alokasi anggaran.

"Kami sempat mengajukan bantuan ke pemerintah provinsi, tapi tidak ada bantuan," ucapnya.

Alhasil, menurut dia, pembangunan dilakukan secara bertahap dalam tujuh tahun. Total anggaran yang tersedot pembangunan gedung seluas 2.000 meter persegi ini sebesar Rp 28.689.386.000 di atas lahan seluas 4 hektare.



Penulis: Asep Budiman/A-88
Sumber:PRLM

No comments

Powered by Blogger.