Header Ads

postimage

Pengangguran di Indramayu Terus Meningkat, Lapangan Kerja Minim

Indramayu - Minimnya Lapangan Kerja di Kabupaten Indramayu membuat sumberdaya masyarakat di daerah harus mencari lapangan kerja keluar daerah, beberapa daerah yang menjadi tujuan untuk mendapatkan lapangan kerja diantaranya adalah Subang, Cirebon dan Jakarta.

Salah Seorang masyarakat Kecamatan jatibarang, Maman, Kamis (02/04/2015) saat mengurus Permohonan kepengurusan Tanda pendaftaran pencari kerja/pencaker (AK1) mengungkapkan, sulitnya untuk mendapatkan lapangan kerja di Kabupaten Indramayu, minimnya perusahaan industri terpaksa membuatnya harus mencari kerja ke Kota lain
 
Maman, menuturkan, selain sulitnya lapangan kerja, angka kebutuhan hidup di Kabupaten Indramayu juga cukup tinggi, karnanya kepada Pemerintah Daerah diharapkan mampu menarik investor untuk menanankan modalnya sehingga mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat di daerah.

Bertambahnya jumlah angka pengangguran ini, juga tidak lepas dari output tingginya kelulusan yang dikeluarkan oleh sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Indramayu. Jadi, pengangguran intelektual ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah. Hal ini penting, agar jangan sampai terbentuk intelektual pemberontak.


Penulis: BS
Sumber: -

No comments

Powered by Blogger.