Header Ads

postimage

Diduga Terlibat Sindikat Pencurian Motor, 3 Siswa SMP Ditangkap Polisi

Indramayu - Sedikitnya tiga pelajar SMP di Kecamatan Patrol ditangkap petugas Unit 1, Satreskrim Polres Indramayu, Rabu (01/04). Ketiganya secara bersama-sama diduga melakukan pencurian sepeda motor di Blok Bunder, Desa/Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Mereka diketahui berinisial JJ (15), Ar (15) dan PM (14) kesemuanya warga Kabupaten Indramayu, dari tangan mereka, polisi mengamankan satu unit motor Yamaha Jupiter MX tanpa nomor polisi.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko melalui Kasat Reskrim, AKP Wisnu Perdana Putra didampingi Kanit 1, Aiptu Budi Sukardi membenarkan telah mengamanakan tiga pelaku tersebut. Menurutnya, penangkapan mereka berawal dari kepemilikan motor Yamaha Jupiter MX tanpa nopol warna biru muda.

Petugas yang mendapatkan laporan, selanjutnya mengamankan motor tersebut bersama pemiliknya yakni JJ. Saat dilakukan pemeriksaan, JJ mengaku kalau motor tersebut diperoleh dari cara membeli dari Ar yang tak lain adalah teman sekolahnya.

Ar pun diamanakan dan dimintai keterangannya. Dari pemeriksaan, akhirnya terungkap kalau motor itu dari PM. Akhirnya PM juga berhasil ditangkap dan pengakuan PM kalau motor itu hasil mencuri di Blok Bunder, Desa Patrol saat dirinya pulang sekolah.

Aksi yang dilakukan PM ini, dengan cara mendatangi sebuah parkiran motor kemudian memasukan anak kunci ke motor tersebut. Setelah mesinnya menyala dia membawa motor curiannya yang sebelumnya membayar uang parkir 2000 rupiah.

Motor itu selanjutnya digunakan oleh dia bersama Ar. Beberapa bualn kemudian sepeda motor itu di jual ke JJ.

Atas perbuatan tersebut, pihaknya memberikan ancaman kepada ketiga pelaku sesuai dengan Pasal 480 KUHPidana, 363 KUHPidana serta Pasal 362 KUHPindana tentang Pertolongan Jahat atau Tadah dan aatu Pencurian dengan Pemberatan dan atau Pencurian.

“Mereka kini masih menjalani pemeriksaan guna memberikan keterangan terkait perbuatannya. Kami juga masih mendalami kasus tersebut dengan meminta keteranagn dari beberap saksi lainnya,” ujarnya.


Penulis: Dwi Ayu
Sumber: Cirebontrust

No comments

Powered by Blogger.