Header Ads

postimage

Begal Nekat, 2 Anggota Brimob Berseragam Lengkap Dibegal di Krangkeng

Ilustrasi Begal / Google
Indramayu - Dua orang anggota Brigadir Mobil (Brimob) Detacemen C, Cirebon dibegal di jalan raya Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Beruntung dalam kejadian tersebut, korban selamat meski mengalami luka-luka. Hanya saja dua sepeda motor yang semula digunakannya raib dijarah komplotan pelaku pencurian dan kekerasan (Curas), Sabtu (04/04).

Peristiwa curas yang dialami dua anggota Brimob ini berawal saat keduanya hendak pulang kerumah usai berdinas, Kamis (02/04) pagi. Dua personel ini masing-masing mengendarai sepeda motor yang berlainan. Mereka datang dari arah Cirebon menuju Indramayu. Namun saat keduanya sedang melintasi jalan raya Krangkeng, Kabupaten Indramayu, mereka dikejutkan oleh kedatangan Komplotan begal yang juga mengendarai sejumlah motor.

Komplotan begal yang diperkirakan berjumlah lebih dari enam orang itu langsung menghadang laju dua sepeda motor anggota Brimob. Dengan mengacungkan senjata tajam, Komplotan yang datang secara tiba-tiba, menyuruh agar korban untuk segera menepikan dan memberhentikan laju motor korban. Mendapatkan serangan mendadak, membuat kedua korban memberhentikan kendaraannya.

Kesempatan itu, digunakan para pelaku untuk langsung memburu para korban dengan masih mengacungkan senjata tajamnya. Setelah dekat, para pelaku secara paksa meminta motor yang digunakan kedua anggota Brimob ini. Mendapatkan ancaman tersebut, korban pun berusaha mempertahankan barang miliknya. Hingga terjadi perlawanan sengit antar korban dan para pelaku.

Diduga karena kalah jumlah, membuat korban pasrah dan merelakan kendaraanya diambil paksa komplotan curas itu. Setelah berhasil menjarah dua motor milik korban, para komplotan begal tersebut melarikan diri dengan membawa hasil jarahan dengan berpencar ke arah yang berbeda. Sementara, korban yang semula diancam ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian.

Kapolres Indramayu AKBP Wijonarko melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Wisnu Perdana Putra membenarkan perihal tersebut. Menurut dia, jajarannya kini sedang melakukan penyelidikan dan mendalami kejadian kasus curas tersebut. “Kita sudah tahu identitrasnya, akan langsung kita kejar,” ujar Wisnu.


Penulis: Dwi
Sumber: Cirebontrust

2 comments:

Powered by Blogger.