Header Ads

postimage

10 Nelayan Hilang, Polair Bersama BPBD dan Basarnas Lakukan Pencarian

Indramayu - Satuan Kepolisian Perairan (Sat Polair) bersama Basarnas melakukan pencarian sepuluh korban nelayan Kabupaten Indramayu yang dikabarkan hilang di perairan Indramayu, Senin (27/04).

Kasat Polair Indramayu, I Nyoman Oka mengatakan Sat Polair bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu dan Badan SAR Nasional (Basarnas) melakukan pencarian sepuluh nelayan Indramayu yang hilang di perairan Indramayu saat pergi melaut.

“Pencarian dilakukan secara fleksibel tergantung cuaca, sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada nelayan tentang keadaan cuaca yang sedang buruk, dan kami pun sudah mengimbau agar nelayan untuk dibekali pelampung ketika melaut,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam pencarian tersebut Sat Polair mengerahkan lima personel, sedangkan BPBD mengerahkan dua personel dan sekitar 12 personel dari Basarnas. “Kami melakukan pencarian sepuluh nelayan yang ada di dua kejadian berbeda yakni peristiwa nelayan yang hilang di Dadap sekitar empat orang dan nelayan yang hilang di Eretan sekitar enam orang,” jelasnya.

Dia menambahkan, pencarian akan dilakukan di sekitar perairan Eretan Indramayu. “Yang di Dadap sekitar enam orang dan dua orang selamat, empat orang belum ketemu, sedangkan untuk yang di Eretan sembilan orang dan tiga orang selamat sekarang sedang berada di Rumah Sakit Daeningsih Sukra sedangkan enam orang belum ketemu,” ujarnya.



Penulis: Dwi
Sumber:Indramayutrust

No comments

Powered by Blogger.