Header Ads

postimage

Sepuluh Remaja Terseret Arus Laut Eretan, 1 Orang Tewas

Indramayu - Sepuluh remaja asal Desa Ciasem Baru, Blok Babakan, Kabupaten Subang, terbawa arus ketika berenang di Muara Sungai Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Kamis (19/2/2015). Satu di antaranya ditemukan meninggal dunia, satu lagi belum ditemukan hingga berita ini dikirimkan, dan delapan remaja lainnya selamat.

Satu remaja yang ditemukan meninggal dunia adalah Asep Irawan (15). Sementara yang belum ditemukan adalah Aldi Supriadi (14). Adapun kedelapan remaja yang selamat adalah Dendi (15), Bagus (14), Oleh (12), Hasan (13), Asep (13), Ahmad (14), Gunawan (15), dan Cecep Alamsyah (14).

Komandan Kapal VIII-1018 dari Ditpolair Polda Jabar Pospol Air Eretan, Masnudin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga mengenai adanya sekelompok remaja yang terbawa gelombang air yang sedang tinggi pada pukul 12.30. Pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap remaja yang terbawa air tersebut.

Dia mengatakan, Cecep Alamsyah berhasil diselamatkan oleh ketujuh kawan-kawannya. Cecep yang masih tidak sadar kemudian dibawa ke Bidan Hairoh di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur. Sementara Asep Irawan dan Aldi Supriadi terbawa hingga ke arah tengah laut. "Siang itu gelombang air memang tinggi, sekitar 1,5-2 meter," ujarnya, Kamis (19/2/2015).

Pihaknya kemudian melakukan pencarian di sekitar Muara Eretan dengan speedboat milik Ditpolair Polda Jabar. Bersama kedua anak buah kapalnya, Masnudin melakukan pencarian dari pukul 12.30.

Sekitar pukul 16.30, sejumlah warga di sekitar muara kemudian memanggil-manggil speedboat yang dinakhodai Masnun. Mengabarkan adanya sesosok mayat ditemukan di sekitar muara dengan kondisi sudah kaku. 

Speedboat yang dikemudikan Masnun kemudian mendatangi wilayah yang disebutkan oleh warga tersebut. Jenazah Asep Irawan yang ditemukan kaku itu kemudian diangkut ke speedboat dan dibawa ke markas Ditpolair Polda Jabar Pospol Eretan.

"Tinggal Aldi Supriadi yang sekarang belum ditemukan. Rencananya besok kami akan kembali melakukan pencarian dengan dibantu tambahan personel dan peralatan," tuturnya.



Penulis: Muhammad Ashari/A-88
Sumber:PRLM

No comments

Powered by Blogger.