Header Ads

postimage

Jelang Pilbup Indramayu 2015, Nasdem Buka Pendaftaran Bacabup Gratis

Indramayu - Menghadapi Pemilihan Bupati Indramayu 2015-2020, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Indramayu membuka penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati. Partai ini juga telah membentuk Tim Sembilan, yang akan melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati.

Tim ini diketuai oleh H Abdul Rahman SE dengan sekretaris Ali Sodikin SIP dan Bendahara Dewi Septiani SE. Sementara anggota tim terdiri dari Ruyanto, H Tohari, Moh Hatta, Boni Rismaya SH, Kadika dan Debrina.

Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu, Dra Hj Naimah menjelaskan, pembentukan Tim Sembilan ini sesuai dengan instruksi DPP Partai Nasdem Nomor: 026-SI/DPP-NasDem/II/2015 perihal Instruksi Tentang Pelaksanaan Tahapan Penjaringan, Penyaringan dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari Partai Nasdem.

“Memang Partai Nasdem di DPRD Indramayu hanya memiliki tiga kursi. Tapi sesuai instruksi DPP kita memang harus melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati,” terang Hj Naimah, didampingi Ketua Dewan Pembina, H Uryanto Hadi SH SE, Kamis (26/2).

Sementara Ketua Tim Sembilan, H Abdul Rahman SE menjelaskan, masa pendaftaran atau penjaringan bacabup dimulai 24 Februari sampai 3 Maret 2015. Selanjutnya tanggal 4 dan 5 Maret akan dilakukan verifikasi administrasi oleh DPW dan DPD dan 6 Maret penetapan nominasi atau penyaringan.

Kemudian tanggal 7-9 Maret akan dilakukan penyampaian nominasi bakal calon bupati ke DPW Partai Nasdem Jawa Barat. Abdul Rahman menambahkan, Tim Sembilan hanya bertugas melakukan penjaringan dan penyaringan, untuk kemudian disampaikan ke DPW. Adapun soal proses selanjutnya seperti survey bakal calon dan penetapan bakal calon terpilih akan dilakukan sepenuhnya oleh DPP Partai Nasdem.

“Jadi mengenai siapa bakal calon yang lolos sepenuhnya akan ditentukan oleh DPP berdasarkan hasil survey dan pertimbangan lainnya. Termasuk soal koalisi yang akan dibangun oleh Nasdem, sepenuhnya kita kembalikan ke DPP,” tandas mantan anggota DPRD Indramayu dari Partai Golkar ini.

Sementara hingga Kamis (26/2) sore, tiga orang bakal calon sudah menyatakan kesiapannya untuk mendaftar. Mereka adalah Dra Hj Naimah Ketua DPD Nasdem, H Uryanto Hadi SH SE Ketua Dewan Pembina Nasdem dan Agung Suprayogi SH pegawai honorer Pemkab Indramayu.


Penulis: Oet
Sumber: Radar Cirebon

No comments

Powered by Blogger.