Header Ads

postimage

4.000 Peserta Tes CPNS di Indramayu Rebutkan 39 Formasi

Indramayu - Ribuan pelamar CPNS di Kabupaten Indramayu akan memperebutkan 39 formasi yang tersedia pada tahun ini. Formasi yang tersedia itu terdiri dari kelompok tenaga kesehatan, kependidikan, penyuluh, serta tenaga teknis lainnya.

Kasubid Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Indramayu, Winaryo menyebutkan, pelamar CPNS hingga penutupan pendaftaran pada 14 September 2014, mencapai lebih dari 4.000 pelamar. 

Saat ini, menurut dia, pihaknya sedang berada dalam tahapan verifikasi lamaran yang masuk. "Tahapan verifikasi direncanakan 10 hari, yakni pada 15-25 September 2014," tuturnya, Senin (15/9/2014). 

Dia menyebutkan, dalam tahapan verifikasi, kelengkapan lamaran akan diperhatikan. Kelengkapan itu antara lain lembaran register bukti pendaftaran online, surat lamaran yang ditulis tangan, fotokopi KTP yang telah dilegalisir pejabat berwenang, serta fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang juga telah dilegalisir. 

Setelah verifikasi selesai, tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan tes. Untuk tempat tes, dia mengatakan, masih melakukan penjajagan terhadap tempat yang akan dijadikan lokasi tes. Menurutnya, ada dua kemungkinan tempat, yakni di Poliklinik Indramayu, serta Amik Indramayu. 

"Kalau waktu persis pelaksanaan tes, masih belum ada kabar lagi. Itu sepenuhnya tergantung Kemenpan-RB. Tapi, saat ini kami masih melakukan penjajakan terhadap lokasi yang akan dijadikan tempat tes," tuturnya. 

Dia menambahkan, pelaksanaan tes CPNS nantinya akan dilakukan melalui Computer Assisted Test. Dengan metode CAT, menurut dia, pengerjaan tes tidak lagi dilakukan secara manual melalui LJK seperti sebelum-belumnya. 

"CAT lebih kepada metode seleksi yang menggunakan software dengan alat bantu komputer agar standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS bisa diketahui," ujarnya. (Muhammad Ashari/A-89/PRLM)

No comments

Powered by Blogger.