Header Ads

postimage

Pulau Biawak di Indramayu Surga Para Penyelam

Indramayu - Bagi kalian pecinta keindahan taman bawah laut sepertinya anda harus mencoba menyambangi Pulau Biawak yang ada d Indramayu. Pulau Biawak Indramayu merupakan tempat terbaik untuk menikmati pesona alam yang luar biasa. Objek wisata alam Indonesia yang berjarak sekitar 40 km dari pantai utara Indramayu ini memiliki air bening dan pasirnya putih seperti kebanyakan pantai di kawasan selatan. Daratan seluas 120 ha ini juga kaya dengan tanaman bakau yang hijau dan rapat dipandang dari ketinggian.

Sesuai dengan namanya, Objek Wisata Pulau Biawak Indramayu ini merupakan habitat biawak. Jenis reptil ini sudah ada sejak satu abad yang lalu. Jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan ekor. Mereka hidup di rawa-rawa dan semak-semak hutan bakau. Biawak merupakan hewan yang liar yang tidak menyerang manusia, kecuali keberadaannya diganggu. Selain itu, masih ada spesies lain yang ada di Objek Wisata Pulau Biawak Indramayu, yaitu burung cangak laut, trinil pantai.

Pulau ini juga ada mercusuar yaitu menara yang menjulang setinggi 65 meter. Mercusuar ini peninggalan Belanda yang dibangun tahun seribu delapan ratus tujuh puluh dua. Belanda membangunnya, karena menara mercusuar ini sangat penting saat itu, untuk mengatur lalu lintas pelayaran di perairan ini.

Kondisi air laut yang bening merupakan surga bagi ratusan jenis biota laut dengan bentuk dan warna yang indah. Kondisi terumbu karang yang ada di Objek Wisata Pulau Biawak ini, pada kedalaman 33 meter masih cukup bagus cocok bagi kalian pecinta keindahan bawah laut. Sekitar 95 spesies ada di pulau ini dan bisa diamati langsung hanya dengan menyelam sedalam satu meter.

No comments

Powered by Blogger.