Header Ads

postimage

Bulog Indramayu Pastikan Beras Aman Jelang Ramadan


Indramayu (PRLM) - Bulog Sub Divre Indramayu memastikan stok beras untuk kebutuhan ramadhan dan lebaran nanti masih mencukupi.

Kepala Sub Divre Bulog Indramayu, Attar Rizal mengatakan, menjelang bulan Ramdan 1435 H, masyarakat diminta tidak panik dan melakukan aksi borong kebutuhan pokok.

Pasalnya, stok beras yang tersimpan di gudang bulog cukup aman untuk 8 bulan kedepan.

“Masyarakat diminta tetap tenang dan jangan melakukan spekulasi dengan memborong kebutuhan pokok. Stok beras aman hingga delapan bulan kedepan,” katanya saat dihubungi, Jumat (6/6/2014).

Dia menyebutkan, stok beras di gudang-gudang bulog saat ini sebanyak 21.300 ton. Stok itu dianggapnya mencukupi untuk kebutuhan, seperti raskin dan penyaluran golongan anggaran (kebutuhan lembaga pemasyarakatan).

Dia menambahkan, alokasi raskin di Kabupaten Indramayu sudah tersalurkan untuk kebutuhan selama delapan bulan, yakni untuk alokasi Januari hingga Juni. Ditambah juga alokasi bulan November dan Desember yang sudah disalurkan pada bulan februari dan maret kemarin. "Kebutuhan alokasi raskin untuk delapan bulan berjalan sudah terealisasi sebesar 85,5 persen," tuturnya.

Saat disinggung terkait pengadaan, dia mengaku optimis. Menurutnya, meski pengadaan masih relatif kecil karena baru terealisasi 24.400 ton dari target 97 ribu ton, namun pihaknya mengaku optimis target dimaksud akan terealisasi. “Saat ini kami sedang melakukan move regional atau penyebaran stok ke Cianjur, Bandung dan Ciamis sebesar 5.000 ton,” kata Attar.

No comments

Powered by Blogger.