Header Ads

postimage

Kapal Terbalik, 11 Nelayan Indramayu Hilang Di Laut

Indramayu - Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, KM Hikmah 6 yang berawak 11 orang berangkat dari perairan Indramayu 9 Januari lalu.

Namun saat berada di perairan Kalimantan dilaporkan terjadi gelombang tingi.

"Kontak terakhir terjadi pada pukul 02.00 Wib Kamis (16/1)," kata Syahroni, pemilik kapal.

Kapal yang dinahkodai oleh Nursidin, 39, putus kontak saat berada di perairan Angling, Kalimantan. Tepatnya dikoordinat 03:56 Lintang Selatan dan 108:42 Bujur Timur.

Namun, lanjut Syahroni, sekalipun koordinat titik tenggelam kapal diketahui, hingga kini belum diketahui nasib 11 nelayan yang ada di kapal tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum didapatkan konfirmasi dari petugas syahbandar setempat.

Sementara itu peristiwa yang sama pun dialami 5 nelayan asal Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu. Beruntung mereka berhasil selamat setelah berpegangan pada KM Danan Jaya yang terbalik. "Kami berhasil diselamatkan kapal nelayan yang. kebetulan lewat," kata Rusyani,33 salah satu nelayan. Peristiwa itu terjadi, Selasa (14/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Adapun 4 nelayan lainnya selain Rusyani yaitu Aryono, 34, Sadiyanto, 21, Kunedi, 21, dan Kosirin,19. Saat itu, kapal dinahkodai oleh Aryono.

Kelimanya kembali ke darat pada Rabu (15/1) malam. "Beruntung kami hanya luka-luka. Tapi kami sendiri masih trauma," kata Rusyani. (Nurul Hidayah)

No comments

Powered by Blogger.