Header Ads

postimage

Cuaca Buruk, Nelayan Indramayu Berhenti Melaut

Indramayu - Ratusan kapal nelayan menepi ke muara di Desa Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu sejak sepekan terakhir lantaran cuaca buruk. Para nelayan kini melakukan berbagai aktivitas di darat sambil menunggu cuaca kembali normal.

“Angin di laut sangat kencang dan gelombang sering pasang. Bisa sampai enam meter,” kata Muhammad Tahir (38) saat ditemui di Desa Karangsong, Kamis (26/12/2013).

Tahir menuturkan, cuaca buruk saat ini melanda laut utara Pulau Jawa akibat bertiupnya angin Musim Barat. Para nelayan berduyun-duyun kembali ke darat untuk menghindari cuaca buruk di laut.
http://www.tarunahebat.com/


Pantauan "PRLM", ratusan kapal nelayan memadati Muara Karangsong dan sejumlah kapal lainnya terus berdatangan. Sejak tak melaut, para nelayan memilih melakukan berbagai aktivitas, seperti memperbaiki jaring ikan dan merenovasi perahu.

Tahir mengaku biasa melaut bersama 13 rekannya dalam kapal berukuran 29 gross tonnage (GT) hingga ke perairan Kalimantan dan Riau. Sekali melaut dalam waktu 1-2 bulan, dia biasanya mendapatkan puluhan ton ikan yang hasil penjualannya dibagi dengan sejumlah rekannya.(PRLM)

No comments

Powered by Blogger.