Header Ads

postimage

Petugas Lapas Tewas Saat Daki Gunung Tampomas

Indramayu - Seorang petugas Lapas Indramayu ditemukan tewas di Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (28/10/2013). Korbanpun langsung dievakuasi ke rumah penduduk di Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Sumedang.

Menurut Kapolsek Conggeang, AKP Supratno, pria bernama Mudi itu hendak berziarah ke makam kramat Prabu Siliwangi di puncak gunung.

"Ada lima orang yang berangkat bersama Mudi, termasuk istri korban dan seorang petugas Polsek Patrol, Indramayu, Aiptu I Ketut. Namun, anggota rombongan lainnya selamat. Rombongan sudah berada di puncak saat Mudi meninggal," tutur AKP Supratno.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, korban tewas karena kedinginan akibat cuaca buruk di puncak gunung.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan anggota rombongan lainnya, Adi Wijaya, yang menyebut bahwa Mudi sempat menggigil dan hanya bisa tidur. Namun saat dibangunkan, korban sudah tidak bernyawa.

Masih menurut Adi, korban kerap ziarah ke makam Prabu Siliwangi di puncak Gunung Tampomas. Namun, saat ziarah sebelumnya, tidak ada masalah dengan kesehatan Mudi. Usai diperiksa, korban bersama lima peziarah lainnya dipulangkan ke Indramayu menggunakan ambulans.

Pascakejadian, jalur pendakian ke puncak melalui Desa Narimbang ditutup sementara.

No comments

Powered by Blogger.