Header Ads

postimage

800 Honorer K2 di Indramayu Bakal Tersisih

Indramayu - Sekitar 800 tenaga honorer kategori 2 di Kabupaten Indramayu diprediksi tersisih dari pengangkatan calon pegawai negeri sipil (PNS) seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang menetapkan kuota pengangkatan CPNS sebanyak 30 persen.

“Namun, nanti akan diurutkan sesuai dengan passing grade. Jadi, bisa lebih dari 30 persen atau bisa juga kurang dari itu,” kata Eddy Mulyadi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu, Selasa (22/10/2013).

Eddy mengungkapkan, saat ini tercatat 1.170 honorer K2 yang bakal mengikuti seleksi CPNS pada 3 November nanti. Meski demikian, hanya sekitar 30 persen di antaranya dengan nilai tertinggi yang bakal diangkat menjadi CPNS melalui penyeleksian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tenaga honorer yang tidak terserap dalam seleksi CPNS kategori dua, kata Eddy, akan diserahkan ke dinas atau instansi masing-masing. "Sebab, gaji mereka tidak akan dianggarkan dari APBD," katanya.

Eddy mengakui, saat ini lingkungan Pemkab Indramayu masih kekurangan ribuan pegawai, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Kondisi itu berlangsung sejak moratorium CPNS pada 2010-2012 ditambah banyaknya pegawai yang pensiun setiap tahun. (PRLM)

No comments

Powered by Blogger.