Header Ads

postimage

34 Pengawas Musi Banyu Asin Lakukan OL di Indramayu

Indramayu - Sebanyak 34 pengawas sekolah berbagai tingkatan  dari Kabupaten Musi Banyu Asin Provinsi Sumatra Selatan lakukan observasi lapangan (OL) di Kabupaten Indramayu, Selasa (3/9). Kedatangan mereka diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar, SH di Ruang Ki Sidum Setda Indramayu.

Sekertaris BKD dan Diklat Kabupaten Musi Banyu Asin Suyatno, SP mengatakan, dipilihnya Kabupaten Indramayu untuk menjadi lokasi OL karena Kabupaten Indramayu memiliki luas wilayah yang cukup besar dan juga memiliki sekolah yang sangat banyak dari berbagai tingkatan/jenjang. 

“Dengan kondisi wilayah yang sangat luas, kami ingin mengetahui secara detail bagaimana pola manajemen kepegawaian teruatama dari para pengawas sekolah ini. Kami sengaja datang ke Indramayu karena daerah ini sudah cukup baik dalam manajemen kepegawaiannya,” kata Suyatno.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar, SH menjelaskan, selama ini diakuinya memang banyak daerah lain yang melakukan kunjungan kerja maupun OL di Kabupaten Indramayu. Akan tetapi hal itu tidak lantas karena Kabupaten Indramayu lebih baik dari kabupaten/kota lainnya di Indonesia. 

Adanya kunjungan kerja ini merupakan tempat untuk saling bertukar ilmu dan pengetahuan tentang pengelolaan pemerintahan agar lebih baik. Selama di Indramayu diharapkan para peserta dapat menggali dan mengekplor segala kemungkinan yang bisa diterapkan di Musi Banyu Asin..

 Para peserta OL selanjutnya melakukan peninjauan langsung ke lapangan dengan mendatangi kantor BKD dan Dinas Pendidikan serta ke sejumlah lokasi yang dijadikan observasi. (deni)

No comments

Powered by Blogger.