Header Ads

postimage

Kebakaran Ruko Di Sukagumiwang Tiga Orang Terkena Luka Bakar

Indramayu - Satu unit rumah dan toko (ruko) di Blok Pekuwon RT 5 RW 2 Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu ludes terbakar, Jumat (23/8/2013) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat kebakaran, tiga orang mengalami luka bakar ringan, sementara kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Kapolsek Sukagumiwang, Ajun Komisaris Arisman menuturkan, kebakaran ruko semipermanen berukuran 8x12 meter persegi milik Sertu Casmadi (40), anggota Koramil Kertasemaya itu berasal dari api lilin yang mengenai bensin dan tabung gas berukuran 3 kg. Saat itu, istri Sertu, Yunita tengah membungkus kue kering dengan merekatkan plastik menggunakan api dari lilin.

“Tanpa disadarinya, lilin itu jatuh dan mengenai bensin serta tabung gas yang ada di dalam toko. Lalu, api merambat dengan cepat membakar seluruh ruangan toko,” ujar Kapolsek Sukagumiwang, Jumat (23/8/2013).

Bangunan semipermanen yang sebagian berupa kayu dan papan tersebut semakin membuat api menjalar dengan cepat. Tak hanya ruko tersebut, rumah Tarisman, orang tua Sertu juga terbakar hingga bagian atapnya ludes.

Warga sekitar yang menyaksikan kebakaran tersebut berbondong-bondong memadamkan api dengan air dalam ember. Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran Kab. Indramayu datang ke lokasi melakukan pendinginan api. “Dengan bantuan warga sekitar, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB,” ujar Kapolsek.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi tiga orang penghuni ruko, yakni Sertu, Yunita, dan anak mereka, Ajeng Wahyuni (12) harus dibawa ke RSTAD Ciremai, Cirebon karena menderita luka bakar ringan.(PR)

No comments

Powered by Blogger.