Header Ads

postimage

Arus Balik, Pemudik Motor Padati Jalur Alternatif Indramayu

Indramayu - Jalur Alternatif Cirebon-Indramayu, Senin (12/8) dibanjiri pebalik bersepeda motor dari arah Jateng, D.I Yogyakarta dan Jatim menuju arah Jakarta.

Jika Minggu (11/8) pebalik bersepeda motor yang melintasi Jalur Alternatif Cirebon-Indramayu melalui Karangampel masih nampak sedikit, pada Senin (12/8) meningkat cukup tajam.

Lonjakan arus balik kendaraan yang melintas di Jalur Alternatif Cirebon – Karangampel – Indramayu mulai ramai sekitar pukul 10:00 WIB hingga sore. Kendaraan didominasi sepeda motor dan kendaraan pribadi berleter “B”.

Pebalik bersepeda motor dan bermobil pribadi cukup mendominasi. Sementara bus-bus antar kota antar provinsi reguler pun tak mau tertinggal melintas Jalur Alternatif.

Surja, 45 pebalik dari Brebes yang akan ke Jakarta Kota mengemukakan, kondisi jalan alternatif itu cukup mulus dan rata. Selain itu udara sejuk akan terasa saat melintasi wilayah Kecamatan Karangampel, Juntinyuat dan Balongan karena disana masih banyak ditumbuhi pepohonan yang rindang.

Saking rindangnya pepohonan trembesi dan asem yang berdiri tegak di Jalur Alternatif Kecamatan Juntinyuat dan Karangampel sinar matahari seakan tak menembus ruas jalan itu. Rindangnya pepohonan di tepi jalan itu semakin menambah teduh para pebalik bersepedamotor yang tengah melintas di ruas jalan itu. (Tar/PK)

No comments

Powered by Blogger.