Header Ads

postimage

Uang Ketupat PNS Indramayu Sebesar Rp 300 Ribu

Indramayu - Uang ketupat Lebaran alias uang tunjangan tahunan yang bakal diterima seluruh PNS di Indramayu jumlahnya hanya Rp300 ribu perorang atau senilai 3 Kg daging sapi saja.

Repotnya, hingga Senin (29/7) siang, belasan ribu PNS yang setiap saat mengabdi di Indramayu itu masih belum menerima uang ketupat dari masing-masing bendahara. Padahal Lebaran sudah semakin dekat dan harga-harga kebutuhan setiap hari naik.

Pada Senin (27/7) ini bendahara masing-masing Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) tengah sibuk mengajukan surat perintah pembayaran dinas uang ketupat ke Bendahara Umum Daerah (BUD) pada Dinas Pendapatan Penerimaan Keuangan Asset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Indramayu. ” Besarnya uang ketupat itu antara pejabat eselon II dengan karyawan biasa jumlahnya sama besar,” kata Edi, 43 salah seorang karyawan di Indramayu.

Dia berharap, tahun depan Pemkab Indramayu menaikkan jumlah uang ketupat agar lebih layak lagi. Uang ketupat yang diterima menjelang Lebaran 2013 ini hanya cukup untuk membeli 3 Kg daging sapi atau sepasang sepatu saja.

Diperoleh informasi dari Pemkab Indramayu, untuk keperluan uang ketupat lebaran 2013 bagi seluruh PNS di lingkungan Pemkab Indramayu, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp4,5 milyar. (Tar/PK)

No comments

Powered by Blogger.