Header Ads

postimage

Ribuan Warga Juntinyuat Datangi Pasar Murah BNI

Indramayu - PT BNI Cabang Indramayu menggelar pasar murah di Balai Desa/Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis (18/7/2013). Kegiatan ini dihadiri ribuan keluarga tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu yang juga nasabah BNI.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1.434 paket sembako dijual murah seharga Rp 30.000 dari harga normal Rp 60.000. Paket itu di antaranya terdiri atas beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.

Pembagian sembako juga dihadiri Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah beserta jajaran Pemkab Indramayu. Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri unsur muspika, aparat, desa, dan masyarakat setempat.

Kepala Cabang PT BNI Kab. Indramayu, Iman Santoso mengatakan, operasi pasar murah tahun digelar PT BNI di 11 kota di seluruh Indonesia. Di Indramayu, operasi pasar murah kali ini merupakan yang pertama kalinya digelar.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen dan apresiasi PT BNI kepada para TKI yang merupakan pahlawan devisa bagi nergara. Kami mewujudkannya dengan memberikan kepedulian sosial dan edukasi perbankan," katanya di Juntinyuat, Kamis (18/7/2013).

Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah mengapresiasi operasi pasar murah yang digelar BNI di Indramayu. Menurut dia, kegiatan itu sangat membantu meringankan beban masyarakat, terutama pascakenaikan harga BBM. "Kami harap kegiatan ini rutin digelar dan juga diikuti oleh instansi-instansi lainnya," ujar Anna.

Warga Desa Segeran, Kec. Juntinyuat, Hasanah (50) mengaku senang mendapatkan sembako dengan harga murah. Menurut dia, operasi pasar murah sangat dibutuhkan masyarakat lantaran saat ini harga bahan kebutuhan pokok sudah merangkak naik.

Selain pasar murah, BNI juga memberikan bantuan peralatan sekolah bagi 130 murid SD, pemeriksaan kesehatan gratis untuk 1.500 orang, dan penyuluhan kesehatan saat berpuasa bagi masyarakat setempat.

Guna melayani nasabahnya terutama para TKI di luar negeri, BNI saat ini memiliki layanan pengiriman uang BNI Smar Remittance. Layanan ini sudah berlaku di berbagai negara, di antaranya Amerika, Inggris, Jepang, Hongkong, Singapura, dan Timur Tengah. (A-192/A-147/PR)

No comments

Powered by Blogger.