Header Ads

postimage

Perlu Pasang CCTV, Masjid Agung Indramayu Rawan Aksi Pencurian

Indramayu - Masyarakat maupun jamaah Masjid Agung Indramayu disarankan harus lebih berhati-hati untuk menaruh barang kesayangannya ketika melakukan aktivitas salat. Pasalnya tidak sedikit masyarakat maupun jamaah Masjid Agung yang merasa dirugikan karena kehilangan barang kesayangannya. Salah satunya, dialami mahasiswa Politeknik Indramayu (polindra) semester akhir, Moh.Tarmizi Imam (21) warga Desa Jumbleng RT 06 RW 04 Kec. Losarang Kab. Indramayu yang kehilangan sebuah laptop saat melakukan salat Dzuhur di Masjid Agung Indramayu. 

“Di dalam laptop itu banyak tersimpan data dan makalah penting tentang persiapan menghadapi ujian akhir. Saya berharap laptop tersebut dapat kembali,” ujarnya lesu.

Dikatakan Imam, saat melakukan salat laptop tersebut tersimpan dalam tas dan ditaruh di belakang dirinya, tetapi setelah usai melakukan salat ternyata tas berisikan laptop sudah raib dari pandangannya. “Saya tidak menyangka kalau dalam masjid juga ada aksi pencurian, apalagi saat ini sedang puasa,” katanya.

Dia berharap, pihak pengurus Masjid Agung Indramayu agar tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan jamaahnya, karena akibat aksi pencurian yang dilakukan oknum itu dampaknya dapat menyoreng nama baik masjid itu sendiri. “Untuk meminimalisir aksi pencurian, alangkah baiknya apabila pihak masjid memperhatikan keamanan dan kenyamanan jamaah. Salah satunya, pemasangan alat pemantau CCTV yang dipasang di setiap sudut masjid,” imbaunya.

Di sisi lain, Nandi masyarakat setempat mengungkapkan, aksi pencurian dilingkup Masjid Agung Indramayu telah lama terjadi dari beberapa pergantian ketua DKM, namun hingga kini pelakunya belum tertangkap. “Pihak Masjid Agung Indramayu, harus mampu memberikan kenyamanan para jamaahnya. Misal, memasang CCTV, membuatkan lemari penyimpan tas maupun sepatu yang dijaga petugas keamanan setempat,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Agung Indramayu, H. Wahidin mengatakan, pihaknya akan menerima dan menindaklanjuti berbagai masukan dari masyarakat yang kemudian akan menjadi bahan laporan ke Bupati Indramayu, Hj.Anna Shopanah. “Kami sudah menerima laporan itu, ke-depan kami akan melakukan penataan keamanan lingkup masjid yang lebih baik lagi,” janjinya. (Rat/PR)

No comments

Powered by Blogger.