Header Ads

postimage

Jumlah Polisi Di Indramayu Masih Minim

Indramayu - Jumlah anggota kepolisian di jajaran Polres Indramayu masih minim. Bahkan, jumlah anggota yang ada itu tidak sebanding dengan jumlah penduduk di Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, menjelaskan, saat ini jumlah anggota di Polres Indramayu hanya 1.250 orang. Sedangkan jumlah penduduk Kabupaten Indramayu, hampir mencapai dua juta jiwa. ''Itu berarti, satu orang polisi harus melayani 1.680 orang,'' ujar Wahyu, Senin (1/7).

Jumlah itu, lanjut Wahyu, sebenarnya tidak ideal untuk memenuhi kebutuhan keamanan di tengah masyarakat. Dia menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan keamanan, maka idealnya satu orang polisi berbanding 100 warga.

Wahyu mengungkapkan, untuk mengatasi kondisi tersebut, maka pihaknya mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menciptakan kamtibmas.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Anna Sophanah, meminta kepada jajaran Polres Indramayu untuk terus berupaya menjaga kamtibmas. Apalagi, saat ini masyarakat akan menyambut bulan suci Ramadhan. ''Kami meminta kepada Polres Indramayu untuk gencar melaksanakan patroli ketertiban terutama pada bulan Ramadhan,'' tegas Anna. (Lilis/ROL)

No comments

Powered by Blogger.