Header Ads

postimage

Hiswana Migas Indramayu Jamin Pasokan BBM Mudik Lebaran Aman

Indramayu - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Indramayu menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk para pemudik nanti.

"PT Pertamina sudah menyatakan kesiapannya untuk menambah pasokan BBM jika ada permintaan tambahan dari setiap SPBU pada arus mudik nanti," kata Sri Wahyuni Utami, Koordinator Hiswana Migas Kab. Indramayu, Selasa (23/7/13).

Sri mengungkapkan, kenaikan kebutuhan BBM pada arus mudik nanti diprediksi antara 100-200 persen di hampir seluruh SPBU di jalur pantura. Artinya, jika pada pengiriman BBM dari tangki pertamina per hari sebanyak 16 ribu liter perhari, lonjakan kebutuhan BBM naik hingga 40 ribu liter per hari.

Untuk melayani pemudik baik roda dua maupun roda empat, Sri Wahyuni juga meminta kepada pengusaha SPBU agar tidak melayani pembeli lokal dengan derigen dan lebih mementingkan pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh. Menghadapi melonjaknya permintaan konsumen, menurut dia, pengelola SPBU mengaku tidak mengkhawatirkan adanya kelangkaan BBM.

"Sebab pasokan BBM di jalur pantura setiap musim arus mudik dan arus balik cukup aman. Jadi tidak perlu khawatir," katanya.

Guna menambah pasokan BBM, kata Sri, setiap hari terutama pada saat puncak arus mudik, mobil-mobil tangki Pertamina rutin memasok persediaan BBM diSPBU sebelum kehabisan. Pertamina juga menyiapkan armada khusus yang akan stand by di setiap SPBU di jalur pantura.

Selain itu, armada BBM juga disiapkan di masing-masing SPBU. Dengan demikian, jika stok BBM sudah menipis, bisa langsung diisi dan tidak menunggu delivery order dari pemilik SPBU. (A-192/A-108/PR)

No comments

Powered by Blogger.