Header Ads

postimage

H-10 Pemudik Mulai Lewati Pantura Indramayu

Indramayu - Masuk H-10 Lebaran, puluhan kendaraan pemudik mulai melintasi Jalur Pantura di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kendaraan yang melintas umumnya didominasi sepeda motor.

Suasana arus mudik tersebut mulai terasa sejak pagi tadi. Puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat mulai melintasi Jalur Pantura di setiap jamnya. Meski demikian arus lalu lintas di Jalur Pantura Indramayu masih lancar.

Berdasarkan pantauan di Jalur Pantura Losarang, Selasa (30/7/2013), puluhan kendaraan bernomor polisi B (Jakarta dan sekitarnya) sudah terlihat. Para pemudik diperkirakan sengaja melakukan perjalanan lebih awal karena sebagian sekolah, terutama swasta, sudah mulai libur. Selain itu, mereka mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan saat puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada Sabtu atau Minggu pekan ini.

Selain kendaraan pribadi, ratusan truk besar juga mulai memadati Jalur Pantura, mengingat pada H-5 Lebaran kendaraan berupa truk besar, selain pengangkut sembako dan BBM, dilarang melintas.

Para pemudik yang melintas di Jalur Pantura Indramayu menuju Cirebon diimbau menghindari Jalur Pantura Arjawinangun, Cirebon, karena aktivitas pasar tumpah Tegal Gubug berpotensi menyebabkan kemacetan.

Para pemudik bisa menggunakan Jalur Karangampel untuk menghindari Pasar Tegal Gubug. Diperkirakan arus kendaraan pemudik terus memasuki Indramayu hingga sore dan malam hari nanti. (OKZ)

No comments

Powered by Blogger.