Header Ads

postimage

Aksi Perampok Spesialis SPBU Berakhir di Pasar Patrol

Indramayu - Aksi perampok bersenjata api spesialis SPBU berakhir di Pasar Patrol, Kabupaten Indramayu. Seorang dari empat pelaku berhasil diamankan petugas Kepolisian Resort (Polres) Indramayu, Selasa (9/7/2013) saat tengah berbelanja di pasar.

Kapolres Indramayu, Ajun Komisaris Besar Wahyu Bintono didampingi Kasatreskrim, Ajun Komisaris Wisnu Perdana Putra mengungkapkan, seorang pelaku, Sa alias MF diciduk polisi setelah terakhir kali melakukan pencurian dengan kekerasan di SPBU Gabuswetan, Juni lalu.

"Pascakejadian, kami melakukan berbagai pengembangan laporan dan penyelidikan untuk menangkap pelaku. Akhirnya, salah satu dari mereka berhasil ditangkap," ujar Wahyu di Mapolres Indramayu.

Dalam melakukan aksinya, kata Wahyu, 2 dari 4 pelaku melakukan survei lokasi SPBU dan pengamatan terhadap target selama dua pekan. Mereka kemudian menentukan jenis senjata yang akan digunakan untuk pengawalan perampokan.

Target lokasi perampokan dilakukan di dua SPBU dengan jarak sekitar 8 km. Selang waktu perampokan antara dua SPBU tersebut berlangsung sekitar seminggu.

Modus tersebut telah dilakukan sedikitnya di 11 SPBU, di antaranya di SPBU Pondok Bambu, SPBU Metro Bekasi, SPBU Jonggol, SPBU Seroja Bekasi, SPBU Kampung Cerewet Bekasi, dan SPBU Cileungsi Bogor. Di Indramayu, pelaku berhasil merampok uang ratusan juta rupiah di SPBU Haurgeulis dan SPBU Gabuswetan. (A-192/A-147/PR)

No comments

Powered by Blogger.