Header Ads

postimage

Kantor Kec. Kertasemaya Rusak Dan Jadi Sarang Tawon

Indramayu - Hampir 75 persen plavon yang ada di Kantor Kecamatan Kertasemaya Kab. Indramayu kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan. Selain dinilai kurang sedap dipandang mata sebagai kantor kepemerintahan yang letaknya berada di depan lintas jalan pantura juga kondisi plafon sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan jiwa para pegawai yang ada.

Bahkan kondisi plafon yang cukup mengkhawatirkan itu, kini banyak dihinggapi sarang-sarang tawon yang sewaktu-waktu dapat membahayakan pengawai itu sendiri maupun masyarakat yang berkunjung untuk melakukan berbagai keperluan. 

Menanggapi hal itu, Camat Kertasemaya, Asep Afandi, S.Sos, Kamis (6/6/2013) mengatakan, selama tiga kali pergantian pejabat camat yakni, Sugono, Sudiarto hingga Aan Kustiawan, keberadaan kondisi plafon maupun sebagian bangunan belum pernah dilakukan perehaban. Dan, tidak menutup kemungkinan kondisi semacam ini sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan jiwa para pegawainya maupun tamu yang berkunjung. 

“Sekitar sejak tahun 2006-2011, kami sudah beberapa kali berupaya melayangkan surat permohonan bantuan perehaban yang ditujukan kepada pihak pemerintah daerah (pemda). Tetapi, hingga kini belum juga terealisasi,”ungkapnya.

Asep juga menyebutkan, pemandangan plavon bocor dikala hujan turun ataupun banyaknya sarang tawon yang menempel diberbagai plavon sudah merupakan hal yang biasa dihadapi para pegawainya, karena itu tak heran bila diatas meja kerja para pegawai diwarnai tempat penampungan air (baskom) manakala hujan turun.
Kendati demikian, tidak secuilpun menyurutkan kinerja para pegawainya untuk tetap mengedepankan serta mengoptimalkan pelayanan cepat kepada masyarakat. “Kami berharap, pihak pemda melalui instansi terkait dapat memperhatikan kondisi yang dialaminya,” urainya.

Sementara warga setempat, Herman berkeinginan adanya bantuan dana perehabatan terutama untuk perbaikan plavon Kantor Kec.Kertasemaya supaya kondisinya tidak lagi mengkhawatirkan. “Saya selaku warga, sangat prihatin bila melihat kondisi plavon yang ada sebab bisa saja sewaktu-waktu plavon itu runtuh karena sudah tak layak, ” katanya.

Untuk itu, alangkah baiknya apabila jajaran pemda melalui instansi terkait dapat memperhatikan kondisi sebenarnya yang di alami Kantor Kecamatan Kertasemaya. Salah satunya, mempercepat proses surat pengajuan bantuan perehaban yang di ajukan pihak kecamatan. “Sudah saatnya, plavon maupun bangunan Kantor Kecamatan Kertasemaya harus diganti supaya tidak mengancam keselamatan pegawai,” pungkasnya. (rat/A-147/PR/Foto : Ilustrasi)

No comments

Powered by Blogger.