Header Ads

postimage

Capai Kelulusan 100%, Siswa SMPN 1 Jatibarang Gelar Sujud Syukur

Indramayu - Sebagai bentuk syukur kepada Sang Khalik atas kelulusan 100 persen, 326 siswa kelas IX SMPN 1 Jatibarang Kab. Indramayu, melakukan sujud syukur dan pembagian paket sembako kepada masyaakat miskin di sekitar sekolah. Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah setempat itu, disambut antusias para alumni tahun pelajaran 2012-2013 terbukti telah terkumpul sejumlah materi berupa paket sembako.

Kepala SMPN 1 Jatibarang, Triswanto didampingi H. Imron Rosyadi mengatakan, kegiatan sujud syukur disertai pembagian paket sembako yang dilakukan para alumni itu, merupakan salah satu wujud rasa terima kasihnya kepada Allah SWT yang telah mengabulkan kelulusan mencapai 100 persen. 

“Kegiatan sujud syukur itu, selain sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Khalik juga merupakan imbauan Bupati Indramayu, Hj.AnnaShopanah melalui Kadisdik, H.Odang Kusmayadi yang menyarankan agar para alumni tahun pelajaran 2012-2013 melakukan sujud syukur,” ujarnya.

Sementara pembagian paket sembako yang dilakukan para alumninya, sambung dia, adalah sikap peduli terhadap sesama yang perlu didukung bersama dan dapat dijadikan sebagai motivasi bagi para siswa lainnya.Sehingga, dengan sendirinya akan tercipta para alumnus yang memiliki sikap peduli tinggi terhadap lingkungan.

“Pembagian paket sembako itu, inisiatif para alumninya yang ingin berbagi terhadap sesama. Sedangkan, materi untuk pembelian paket sembako itu sendiri hasil dari dana swadaya para alumni yang dikumpulkan setelah kegiatan sujud syukur,” urai Triswanto.

Menurutnya, kegiatan sujud syukur maupun pembagian paket sembako yang dilakukan para alumni yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin di sekitar sekolah, dapat dijadikan sebagai ajang introspeksi diri sejauh mana sikap kepedulian terhadap sesama. “Jadikanlah sujud syukur dan pembagianpaket sembakoini, sebagai bahan introspeksi diri sejauh mana tingkat kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar, ”ungkapnya.(rat/A-147/PR)

No comments

Powered by Blogger.