Header Ads

postimage

Indramayu Genjot Produksi Jamur Tiram

Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu terus mendorong budidaya jamur timar untuk diproduksi secara massal oleh masyarakat.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Indramayu Firman Mutako mengatakan keuntungan melakukan budidaya jamur tiram yang relatif lebih mudah dan tidak perlu modal besar, sangat memungkinkan diproduksi massal.

Dia menuturkan permintaan jamur tiram dari konsumen di Kabupaten Indramayu yang mencapai 8 ton per hari menjadi salah satu prospek pasar bagi kelompok petani pebudidaya jamur tiram.

“Kami targetkan di tiap kecamatan ada kelompok tani pebudidaya jamur tiram untuk percontohan masyarakat lain yang ingin melakukan budidaya,” katanya ketika dihubungi, Selasa (11/6/2013).

Firman mengungkapkan kelompok tani yang saat ini berjumlah 13 kelompok dan beranggotakan 10 orang dan dalam waktu beberapa tahun mendatang jumlah kelompok petani jamur tiram semakin bertambah.

“Beberapa kelompok tani kini banyak yang mengajukan bantuan untuk budidaya jamur tiram, syarat untuk mendapatkan bantuan adalah beranggotakan 10 orang [kelompok tani] dan memiliki kubung atau rumah jamur,” ujarnya. (k3/k29/yri/BJ)

2 comments:

  1. Saya bru budidaya jamur pemasaranya.bandar didaerah saya.malah penuh barangbya.

    ReplyDelete
  2. Saya bru budidaya jamur pemasaranya.bandar didaerah saya.malah penuh barangbya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.