Header Ads

postimage

Truk Bermuatan Ikan Sarden Terguling Di Jembatan Maja


Indramayu - Tronton Thermo King alias berpendingin udara nopol B 9006 GEU, membawa 20 ton ikan lemuru segar bahan baku ikan sarden dari Jakarta tujuan Surabaya, terguling setelah menabrak tembok pengaman Jembatan Maja Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Indramayu, Jabar.

Akibat musibah itu, seluruh muatan ikan sarden segar yang semula tersimpan dalam rak susun tumpah ke bawah. Ikan lemuru segar itu diangkut dalam bak tronton ber-AC untuk bahan baku ikan sarden kaleng di pabrik pengolahan ikan sarden Surabaya.

Tak ada korban jiwa maupun luka luka dalam kecelakaan lalu lintas itu. Kesuali, kerugian materi berupa rusaknya tronton Thermo King yang terguling setelah menabrak tembok pembatas jembatan hingga hancur. Selain tronton ikan lemuru segar yang diangkut tronton pun ikut rusak. Jumlah kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Termasuk perbaikan tembok pengaman.

Keterangan sopir tronton menyebutkan, malam itu tronton melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya, sebelum Jembatan Maja tronton hendak berusaha mendahului truk gandengan yang melaju sebelah kanan.

Saat akan mendahului truk gandengan dari sebelah kiri tiba tiba dari belakang melaju kencang bis dan langsung memotong tronton. Karena kagok kepotong bis tronton banting ke kiri. Namun sial malah menabrak tembok pengaman Jembatan Maja dan terguling persis di teras rumah warga.

Belasan warga termasuk ibu rumah tangga sibuk memindahkan muatan ikan lemuru segar ke truk lain. Evakuasi muatan ikan lemuru segar itu memerlukan waktu sekitar 3 jam. (Ant)

No comments

Powered by Blogger.