Header Ads

postimage

Relokasi Pasar Karangampel Dipastikan Bulan Agustus


Indramayu - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Warjo memastikan relokasi pasar Karangampel bakal dilakukan paling lambat Agustus 2013.”Kita inginkan secepatnya dilakukan relokasi. Kemungkinan besar, akan dilakukan pada akhir Agustus mendatang,” ungkap Warjo, Selasa (14/5).

Warjo juga menjelaskan, saat ini, sejumlah sarana umum dan sosial untuk pengunjung pasar Karangampel sudah realtif terlengkapi. Juga penerangan jalan umum (PJU) telah 80 persen terpasang, dan dapat terselesaikan pada saat relokasi.

“Kita sendiri optimis, jika nantinya dalam pelaksanaan relokasi tidak akan ada kendala yang berarti. Karena, konsep pemindahan pasar tradisional Karangampel telah dilakukan melalui kajian yang matang,” jelasnya.

Relokasi pasar karangampel oleh Pemkab Indramayu diharapkan didukung oleh seluruh pedagang yang sekian lama menempati pasar karangampel yang saat ini kondisinya sudah tidak mampu menampung seluruh pedagang sehingga sering menjadi penyebab kemacetan. “Tujuan dari pemerintah daerah untuk memberikan lokasi yang strategis dan lebih layak, sehingga

Relokasi itu diharapkan tidak ada kendala nantinya,” harapnya. Pasar Karangampel merupakan percontohan untuk pasar higenis. Pasar yang menelan anggaran APBN senilai Rp9,6 miliar tersebut, diharapkan dapat dimaksimalkan oleh pedagang. Sebab, pasar ini akan menjadi salah satu pasar percontohan dan ramah lingkungan. Dibangun diatas lahan s hektar oleh Pemkab Indramayu memliki 244 kios dan 260 los. Dengan rincian, untuk bangunan pasar seluas 3,6 hektar dan sisanya untuk sarana penunjang lainnya. Dan pedagang dapat menempati tanpa dipungut baiaya karena telah ditanggung pemerintah. “Pedagang dapat menempati kios atau los secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” tegas Warjo. (ato/Reaksi)

No comments

Powered by Blogger.