Header Ads

postimage

Perbaikan Jembatan, Pantura Indramayu Macet


Indramayu - Perbaikan jembatan Kalimenir, Desa Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (2/5), menyebabkan kemacetan hingga satu kilometer.

Para pengguna kendaraan yang melintasi jalur pantura utama Indramayu mengeluhkan perbaikan jembatan yang menyebabkan kendaraan mengular tersebut.

Jembatan Kalimenir di sebelah utara, atau dari arah Jakarta-Cirebon mengalami perbaikan total. Akibatnya, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya, hanya bisa melaju pada satu jalur secara bergantian. Arus kendaraan dari dua arah berjalan dengan sistem buka tutup. 

"Kondisi ini terjadi setiap hari sejak lebih dari sebulan yang lalu," tutur seorang warga Kecamatan Haurgeulis, Firman, yang setiap hari melalui jalan tersebut untuk menuju tempat kerjanya.

Firman mengatakan, di titik tersebut, arus kendaraan mengalami kemacetan total sekitar 20 menit. Sebab, kendaraan harus melaju secara bergantian.

Selain di jembatan Kalimenir, kemacetan juga terjadi di ruas jalan Desa Muntur, Kecamatan Losarang. Di ruas jalan tersebut, sedang dilakukan proyek perbaikan jalan. Meski tidak menimbulkan kemacetan total, namun laju kendaraan hanya bisa merayap. (ROL)

No comments

Powered by Blogger.