Pantura Macet, Kendaraan Padati Jalur Alternatif Cikamurang

Indramayu - Jalur utama Pantura di Kabupaten Indramayu, macet akibat perbaikan jembatan Kalimenir Eretan, arah menuju jalan alternatif Cikamurang lalu lintas padat.

Brigadir Polisi Usep, salah seorang polisi lalu lintas di jalur tengah Cikamurang menuturkan, arus lalu lintas dari Kabupaten Subang menuju jalur altenatif Cikamurang padat, akibat jalur utama Pantura macet karena perbaikan jembatan Kalimenir.

"Arus lalu lintas memasuki akhir pekan melintasi pantura Indramayu meningkat dibandingkan hari biasa," kata dia.

Jalur tengah Cikamurang mulai diminati ribuan pengendara dari arah Jakarta juga sebaliknya, karena nyaman dan terhindar macet meski jarak tempu cukup jauh.

Sementara itu Kusnadi, pemilik warung di jalur altrenatif Cikamurang mengaku, setiap akhir pekan lalu lintas di Cikamurang padat, kini semakin meningkat karena di Indramayu macet akibat perbaikan jembatan Kalimenir.

Menurut dia, jalur tengah Cikamurang semakin diminati oleh pengendara dari Jakarta dan Cirebon, karena bebas macet.

Tarsino, sopir bus angkutan umum Jakarta tujuan Surabaya mengaku, terpaksa menggunakan jalur tengah Cikamurang, karena di pantura Indramayu macet total, akibat perbaikan jembatan Kalimenir.

Jarak tempuh melintasi Cikamurang cukup jauh, kata dia, selain itu kendalanya kondisi jalan sempit sehingga menyulitkan bagi kendaraan bus. (Ant)
Powered by Blogger.