Header Ads

postimage

Lompat Dari Lantai 2 Rumah Majikan, TKI Indramayu Lumpuh


Indramayu - Rokiyah binti Dulkarim (43), TKI asal Desa Mundu Blok Bucere, RT/RW: 12/06 Krangkeng, Indramayu ini pun menderita banyak luka di bagian tulang punggung dan kaki.

Rokiya mengaku nekat melompat dari lantai dua karena tidak tahan dengan siksaan dari kedua majikannya, Suhud dan Rima. Menurut dia, siksaan sudah dialaminya sejak dari agen.

Di agency, dia disiksa oleh staf agency bernama Yusuf dengan cara dipukul, ditendang, dan kepalanya dibenturkan ke tembok hingga tak sadarkan diri.

Sedangkan di tempat majikan, Rokiyah juga mendapat siksaan yang memilukan. Bahkan, dia dilarang makan dan minum oleh sang majikan. Bahkan, Rokiya mengaku sampai sempat minum air WC.

“Saat ini istri saya sehari-hari hanya bisa duduk di atas kursi roda sambil mengerang kesakitan,’’ ujar suami korban, Banaji, Ahad (05/05/2013).

Sejak pulang dari Yordania, ujar Banaji, istrinya tidak dapat melakukan aktivitas apapun. Bahkan, kencing dan buang air besar juga dilakukan di atas kursi roda.

Banaji mengaku tidak punya uang untuk membawa istri ke rumah sakit. Apalagi dirinya juga harus memikirkan biaya sekolah anak-anaknya.

Dia berharap agar hak isterinya berupa gaji dan asuransi segera dibayar. “Untuk biaya berobat dan membantu kehidupan keluarga, kami mengharapkan dari asuransi tersebut,” ujar dia. (Asep / Jurnal Cirebon)

No comments

Powered by Blogger.