Header Ads

postimage

Jelang Kenaikan Solar, Nelayan Indramayu Borong Solar


Indramayu - Menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, yang rencananya akan terjadi pada akhir bulan mei 2013 mendatang. Ratusan nelayan melakukan aksi borong solar, dengan mengantri menggunakan drigen di sebuah SPBU di Desa Lombang, kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu (9/5) pagi tadi, antrian tersebut terjadi sejak pagi hingga siang ini.

Salah satu nelayan bernama Suryana (45) mengaku, sejak pagi tadi ia mengantri dan belum mendapatkan solar.

“Aksi borong solar ini saya lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga, yang sudah di rencanakan pada akhir mei mendatang oleh pemerintah, selain itu saya juga akan menyetok solar untuk di jual kembali ke sejumlah nelayan lainnya”, ungkapnya.

Sementara menurut Carim (40) salah satu pengelola SPBU tersebut mengatakan, bahwa dirinya terpaksa membolehkan warga dan nelayan untuk memborong solar, karena jika dilarang, warga mengancam akan menyegel SPBU.

” Saya terpaksa mempersilahkan untuk memborong, karena khawatir disegel warga SPBU saya,” jelasnya.

Ditambahkan Carim, biasanya pasokan yang dikirim dari pertamina yaitu mencapai sekitar 16 ribu liter, namun adanya rencana kenaikan harga solar tersebut, pasokan dari pertamina mulai berkurang hingga 50 persen, yaitu sejumlah 8 ribu liter.

Hingga kini stok solar di spbu tersebut yang baru saja di kirim dari pertamina sudah menipis, sementara antrian warga dengan menggunakan drigen dan pengendara sepeda motor yang membawa drigen ini masih terus berdatangan, sehingga mereka terancam tidak kebagian solar.(AP)

No comments

Powered by Blogger.