Header Ads

postimage

Bayi Ukuran Jumbo Lahir Di Indramayu

Indramayu - Seorang bayi berukuran besar lahir di Indramayu. Bayi ini lahir dengan bobot tubuh seberat 5,7 kilogram. Bayi tersebut dilahirkan secara normal pada Senin 27 Mei 2013 sekitar pukul 01.50 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut adalah anak kedua dari pasangan Siti Maesaroh, 29 tahun, dan Yahya, 31 tahun, warga Blok C Desa Kendayakan RT.11/03 Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.

Sang ibu, Siti Maesaroh, mengungkapkan jika dirinya tidak memiliki riwayat penyakit apa pun, termasuk diabetes. "Saat diperiksa saya tidak memiliki penyakit," katanya. Maesaroh sangat bersyukur bisa melahirkan secara normal sekalipun berat badan anaknya di atas normal.

Bayi laki-laki yang belum diberi nama itu saat ini masih menjalani perawatan di ruang Perinatologi. Alasannya, bayi ini mengalami sesak napas sehingga akhrinya diberikan bantuan pernapasan dan infus.

Kepala ruangan Perinatologi RSUD Indramayu, Asih Sutriasih, menjelaskan saat ini kondisi sang bayi sudah membaik. "Infusnya sudah dilepas, dan bayi sedang belajar diberi minum," katanya.

Dijelaskan Asih, kasus bayi berukuran besar dapat menimbulkan ibu mengalami kesulitan saat melahirkan karena ukuran bayi tidak proporsional dengan ukuran panggul. "Namun bisa juga berefek pada bayi karena biasanya tidak segera menangis sehingga menyebabkan otak kekurangan oksigen," katanya.

Namun dalam kasus ini, bayi dilahirkan secara normal meski sesudahnya sang bayi mengalami sesak napas akibat berat badan bayi yang besar. Karenanya pihak rumah sakit pun langsung memberikan perawatan dengan menggunakan oksigen. (Ivan/ROL)

No comments

Powered by Blogger.