Header Ads

postimage

Perbaikan Jembatan Kali Menir, Akibatkan Kemacenatan Panjang

Indramayu - Titik kemacetan lalu lintas di Jalur Pantura Indramayu tambah banyak setelah Senin (8/4) pekerja kontraktor membongkar Jembatan Kali Menir di Jalur Pantura Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu.

Operator beko merontokkan alas Jembatan Kali Menir yang biasa digunakan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon. Aktifitas pekerja dan operator alat berat jenis beko membongkar Jembatan Kali Menir mengganggu arus kendaraan. Sehingga pekerja terpaksa menutup ruas jalan itu. Arus kendaraan dari Jakarta menuju Cirebon dialihkan menjadi satu lajur yang saling berpapasan.

Pemantauan Pos Kota, kondisi lalu lintas kendaraan kebetulan sedang ramai. Sehingga pengalihan arus kendaraan itu dampaknya membuat semua jenis kendaraan harus antre satu persatu memasuki bukaan median jalan. Kondisi kepadatan kendaraan berlanjut hingga sore pukul 15:40 WIB. Banyak kendaraan yang tak sabar antre.

Mereka saling serobot ingin buru buru meninggalkan titik macet dengan melalui jembatan rangka baja sebelah selatan atau yang biasa dilalui kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Deni, 40, pengendara minibus Toyota Kijang mengemukakan, memasuki wilayah Indramayu sekarang ini cukup merepotkan karena demikian banyak titik perbaikan jalan dan jembatan yang berpotensi menimbulkan kemacetan Misalnya di Jalur Pantura Desa Pangkalan, Kecamatan Losarang, Desa Wirapanjunan, Ilir dan Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur.

Disamping itu lokasi perbaikan jalan juga terjadi di Desa Bugel Kecamatan Patrol dan di beberapa titik lain di Kecamatan Kertasemaya. Di lokasi perbaikan jalan dan jembatan itu pada saat volume kendaraan meningkat kerap membuahkan kemacetan yang melelahkan. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.