Header Ads

postimage

Jalan Pekandangan - Jatibarang Dibetonisasi

Indramayu - Peningkatan jalan betonisasi Pekandangan – Jatibarang Sta.1+300 – Sta.3+875 (segmen 1) berlokasi wilayah Kec. Indramayu dan Jatibarang Kab. Indramayu yang menelan biaya anggaran APBD Kab.Indramayu tahun 2013 mencapai kisaran Rp. 2.852.994.000 itu, dinilai banyak kalangan telah membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Karena, keberadaannya sangat berfungsi untuk mempermudah dan memperluas akses transportasi berbagai jenis kendaraan.

Kabid Jalan Dinas PU Bina Marga Kab.Indramayu, Nurman mengatakan, pengerjaan proyek peningkatan jalan betonisasi Pekandangan - Jatibarang dengan pelaksanaan 180 hari kalender itu, dinilai telah memenuhi standar. Diharapkan dapat dimanfaatkan secara baik oleh para pengguna jalan sehingga fungsinya sebagai akses jarak tempuh mampu berjalan secara optimal pula. “Para pengguna jalan Pekandangan – Jatibarang dimbau dapat memanfaatkan keberadaannya, dengan tidak melupakan untuk ikut membantu menjaga kulaitas jalan tersebut,” ujarnya, Kamis (4/4/2013).

Pelaksana CV Murni, Peter Lee didampingi Akong Bulak dan petugas pengawas lapangan, Ade Nahrudin berharap fungsi jalan Pekandangan – Jatibarang dapat berjalan sesuai harapan masyarakat, dengan memanfaatkan jalan itu untuk kegunaan berbagai aktivitas kehidupan. “Dengan demikian, masyarakat bisa memanfaatkan berbagai keperluan sehari-hari,” ungkapnya.

Yang menjadi perhatian serius, dibutuhkan peran aktif masyarakat pengguna jalan agar senantiasa ikut menjaga kualitas jalan. Salah satunya, senantiasa memperhatikan tonase beban bawaan kendaraan karena kekuatan jalan tergantung dari beban yang di-embannya. “Kekuatan jalan yang dilalui tergantung dari tonase yang dibawa oleh kendaraan setiap detiknya,” papar Peter.

Kendati demikian, pihaknya optimis masyarakat Indramayu akan senantiasa membantu dalam menjaga kualitas jalan. Sehingga, kekuatan jalan itu dapat berlangsung lama sesuai dengan harapan bersama. “Kami yakin, secara umum masyarakat Indramayu dapat menjaganya secara baik,” ungkapnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.