Header Ads

postimage

H. Sutiyono,ST. : Jembatan Pabean Segera Dibangun


Indramayu - Kepala Bidang (Kabid) Jembatan Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu, H Sutiyono,ST, mengatakan, bahwa keberhasilan pemerintah daerah membangun jembatan akan membuka daerah terisolir menjadi sentra ekonomi pedesaan. Untuk tahun anggaran 2012 -2013 ini saja, rehabilitasi jembatan di kabupaten ada 16 titik pembangunan, sedangkan rehabilitasi jembatan desa ada 11 titik. Adapun tahun anggaran 2013 sedang berjalan.

“Kami disini akan tetap menjaga kualitas konstruksi serta menaksir kebutuhan riil akan anggaran yang dibutuhkan tentang jambatan yang akan dikerjakan,” terangnya.

Disinggung mengenai master plan jembatan pabean yang terkesan sangat megah, dengan bangganya ia menceritakan, ini merupakan sebuah konsep pembangunan Indramyu ke arah kemakmuran rakyatnya.

Bagaiman gagasan pembangunan Indramayu ke depan karena dua kecamatan ini akan menopang perkembangan kota Indramayu yang sangat pesat dan juga untuk mengantisipasi perkembangan tata wilayah dan tata kota yang bakal terjadi di sekitar wilayah pabean dalam masa-masa yang akan datang, yaitu Kecamatan Pasekan dan Kecamatan Indramayu.

“Dengan terwujudnya pembangunan jembatan pabean, tentunya Kecamatan Pasekan akan menjadi kota baru seiring dengan adanya jambatan pabean ini,” paparnya.

Ditempat terpisah, Ketua LSM dan tokoh masyarakat Bob Cahyadi memberi  apresiasi atas kinerja Kabid Jembatan. Bahkan memberi dorongan agar secepatnya jembatan pabean segera terwujud impian. “Ini sudah lama terpendam oleh seluruh masyarakat, khusunya kecamatan pasekan,” ujarnya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.