Header Ads

postimage

Yance Dikenal Baik Oleh Warga Sekitar Rumahnya

Indramayu - Mayoritas warga di Jalan Rangdu Besar Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, sudah mengenal sosok calon Gubernur Jabar dari Partai Golkar, Irianto MS Syafiudin atau lebih dikenal Yance.

Pasalnya, sudah berpuluh tahun, Yance bertempat tinggal di alamat tersebut. Tidak hanya itu, selama berpuluh tahun, dalam setiap ajang Pilkada yang melibatkan dirinya sebagai kandidat, Yance dan keluarga selalu mencoblos di TPS 02, yang berjarak hanya 500 meter dari kediaman Yance.

"Pak Yance itu baik. Orang sini udah pada kenal. Tiap hari Minggu, sewaktu dia jadi Bupati hingga sekarang, istrinya jadi Bupati, dia sering jalan-jalan pake sepeda keliling kampung," kata Tari (42), warga setempat ketika ditemui di kediamannya yang memiliki warung, Sabtu (23/2).

Ia bercerita, pada satu kesempatan, saat Yance bersepeda keliling kampung, ia pernah membangunkan saudaranya yang berprofesi sebagai penarik becak sedang tidur.

"Waktu itu pak Yance bilang sama saudara saya yang lagi tidur diteras rumah. Hey, jage tangi, aja turu bae. Kih duit nggo sarapan trus kerja (Heh, nih uang buat sarapan, udah sarapan terus kerja yah)," kata Tari menirukan ucapan Yance dalam bahasa Indramayu.

Yance sendiri sebelumnya menjabat sebagai Bupati Indramayu selama dua periode berturut-turut. Setelah lengser dari jabatan Bupati, istrinya Anna Sopana, melanjutkan tampuk kepemimpinan Bupati Indramayu. Kini, Yance kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat. (Trbn)

No comments

Powered by Blogger.