Header Ads

postimage

TPI Karangsong Targetkan Pendapatan 345 Miliar

Indramayu - Koperasi Perikanan Laut (KPL) Mitra Sumitra Indramayu selaku pengelola Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong menargetkan produksi sebesar Rp345 miliar pada 2013 atau meningkat sekitar 10% dari realisasi produksi tahun sebelumnya yang mencapai Rp310 miliar.

Kemapanan para anggota TPI Karangsong Indramayu khususnya dalam penggunaan teknologi penangkapan ikan seperti kapal dengan kapasitas di atas 30 GT dan radar pendeteksi ikan menjadi modal untuk meningkatkan produksi pada 2013.

General Manager KPL Mitra Sumitra Indramayu (TPI Karangsong) A. Syahroni mengatakan untuk produksi ikan sepanjang 2012 di TPI Karangsong mencapai Rp310 miliar atau setara dengan 2,5 juta ton ikan.

“Target produksi ikan di TPI Karangsong juga kami imbangi dengan penerapan sistem transaksi di tempat lelang dengan tetap memberlakukan sistem cash [tunai],” katanya ketika dihubungi, Jumat (22/2/2013).

Syahroni menuturkan perputaran uang di TPI Karangsong sepanjang 2012 masih berada pada kisaran Rp1 miliar per hari.

“Sistem pembayaran tunai dari pengepul kepada para nelayan di TPI Karangsong belum mampu diterapkan di tempat lelang lainnya,” ujarnya. (BJ)

No comments

Powered by Blogger.