Header Ads

postimage

Beredar Video Penggalangan Dukungan PNS untuk Yance


Indramayu - Beredar video di Youtube seorang PNS yang sedang menggalang dukungan untuk Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin (Yance). Diduga PNS tersebut pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Di video tersebut terlihat seseorang berbaju safari dan berkacamata tengah berbicara di hadapan sekelompok orang yang berbaju PNS. 

Sang pria berkacamata bahkan sempat mengungkapkan bahwa sampai sekarang tidak ada Gubernur Jabar yang peduli terhadap warga di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Namun saat ini sudah ada putera daerah yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur. Bahkan secara jelas disebutkan pula penggalangan dukungan terhadap Yance. 

Para PNS itu pun sempat diminta mengisi formulir yang berisi nama, tempat tanggal lahir termasuk nomor KTP. 

Kemudian diketahui jika PNS tersebut adalah guru SMP dan SMA se-kecamatan Losarang. Sedangkan PNS yang berbicara di hadapan audience tersebut adalah Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Indramayu Ali Hasan. 

Namun saat berusaha dikonfirmasi melalui telefon selularnya, Ali Hasan tak juga menjawab. Hanya terdengar ringtone lagu Yance di telefon selularnya. Pesan pendek yang dikirimkan pun tidak berbalas. 

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Ahmad Heryawan, Agung Mardianto, di Indramayu menjelaskan jika mereka sudah melaporkan kampanye dukungan PNS terhadap Yance ke Panwaslu Indramayu. "Kami sudah melengkapi dengan salinan video dan foto-foto," katanya. 

Foto-foto tersebut diantaranya pemasangan baligho Yance di sekolah-sekolah dan di tempat-tempat pemerintahan. Diharapkan foto-foto tersebut bisa sebagai bukti pendukung keterlibatan PNS dalam mendukung Yance.  
 
Ketua Panwaslu Indramayu Syamsul Bahri Siregar saat dikonfirmasi mengungkapkan jika mereka sudah mengetahui beredarnya video tersebut sebelum tim kampanye Aher melaporkan ke pihaknya. "Kami sudah memiliki satu alat bukti berupa video," katanya. 

Namun menurut Syamsul mereka masih membutuhkan satu alat bukti lagi yaitu keberadaan saksi. "Saksi itulah yang saat ini kita butuhkan," katanya. 

Syamsul pun berjanji jika identitas PNS tersebut akan dirahasiakan sesuai dengan kode etik. 

Seperti diketahui Irianto MS Syafiuddin atau Yance mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar berpasangan dengan Tatang Farhanul Hakim dan mendapat nomor urut 2. 

Yance sendiri pernah menjabat sebagai Bupati Indramayu dua periode berturut-turut. Bahkan saat ini sang istri, Anna Sophanah, menggantikan estafet kepemimpinannya di Indramayu. (Nurul Hidayah/Ray)

No comments

Powered by Blogger.