Header Ads

postimage

Yance, Jago Golkar Siap Rebut Suara di Pantura dan Selatan

Indramayu - Calon Gubernur Jawa Barat H Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin berpeluang menang dalam persaingan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar). Irianto yang diusung Partai Golkar akan mendulang suara dari kawasan pantau utara (pantura) dan selatan.

Suara dari pantura diharapkan mengalir karena warga di kawasan itu telah mengetahui kepemimpinan Irianto yang sukses menjadi Bupati Indramayu dua periode (2000-2010). Irianto yang akrab disapa Kang Yance dikenal sebagai pemimpin yang pro rakyat dan agamais.

Kang Yance yang saat ini menjadi Ketua DPD Golkar Jabar untuk Pilgub Jabar mengusung visi mulia yakni makmur, unggul, lestari, inovatif, dan agamais.

Sementara itu, untuk raihan suara di kawasan pantai selatan, Kang Yance mengandalkan calon wakil gubernurnya, yakni Dr H Tatang Farhanul Hakim yang juga mantan Bupati Tasikmalaya dua periode.

"Kang Yance dari tokoh pantura, sedangkan Kang Tatang dari figur bagian selatan Jabar," kata tokoh ulama Jawa Barat, Dr KH Manalu Hidayat, ketika memberikan ceramah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin di Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, beberapa hari lalu. 

Ribuan warga Indramayu menghadiri ceramah KH Manalu Hidayat yang mengusung tema implementasi ajaran Islam ukhuwah (persaudaraan), al musafa (persamaan), al tasamuf (toleransi), syuro (musyawarah), attaawun (tolong-menolong), al adala (keadilan), melalui kepemimpinan yang amanah. 

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dalam sambutannya mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bukan sekadar seremoni belaka. 

"Namun, yang lebih penting adalah bagaimana kita mengamalkan ajaran Rosulullah dalam mengimplementasikan kehidupan sehari-harinya. Momentum ini selain sebagai ajang silaturahmi juga bisa bermanfaat untuk menjadikan kita panjang umur dan banyak rezeki serta dijauhkan dari bencana," katanya.  

Ia juga mengharapkan warga Indramayu mendoakan Kang Yance. "Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan keluar yang terbaik bagi diri beliau," ujar Bupati yang sesuai acara itu kemudian meletakkan batu pertama bagi pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Yayasan Al Amin. (SKO)

No comments

Powered by Blogger.