Header Ads

postimage

Deddy Mizwar Blusukan ke Pasar Jatibarang & Sanggar Tari

Indramayu - Pedagang pasar tradisional Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyambut antusias calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Aktor dan sutradara kawakan itu mengunjungi Pasar Jatibarang sekira pukul 08.30 WIB. Deddy datang dengan berjalan kaki dari Hotel Aneka Baru tempatnya menginap.

Aktor yang beken setelah membintangi film Naga Bonar itu mengatakan, penataan pasar tradisional harus terus dilakukan agar kondisinya semakin baik. “Penataan pasar harus mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten. Saya juga mendukung keberadaan pasar tradisional agar tetap eksis di tengah menjamurnya pasar modern serta mini market,” ungkap cawagub yang berpasangan dengan Ahmad Heryawan itu, Rabu (30/1/2013).

Sementara itu, para pedagang pasar mengaku bersyukur bisa bertemu langsung dengan Deddy. “Kalau dulu hanya bisa menonton di televisi, sekarang bisa ketemu langsung,” ungkap seorang pedagang, Kasan (35).

Setelah ke Pasar Jatibarang, Deddy berkunjung ke sanggar seni tari topeng Mimi Rasinah di Desa Pekandangan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Dia datang didampingi Ketua DPD PKS Indramayu, Rusno Ombak Raharjo, serta sejumlah fungsionaris DPD lainnya.

Di tempat itu, Deddy berpesan agar kesenian tradisional, seperti tari topeng, harus terus dilestarikan dan dikembangkan. “Tari topeng bukan hanya milik warga pantura, tapi masyarakat di Priangan juga harus dikenalkan seni tari topeng,” ungkapnya.

Dia juga akan mendukung upaya pelestarian kesenian tradisional. “Seniman harus mampu mengembangkan diri dan berinovasi dalam perkembangan global seperti saat ini,” sambungnya.

Sementara itu, Aerli Rasinah, cucu maestro topeng Mimi Rasinah mengaku bangga sanggarnya dikunjungi oleh seniman papan atas. “Bang Deddy mampu memberikan spirit tersendiri bagi seniman tari untuk terus berkembang,” katanya. (SI)

No comments

Powered by Blogger.