Header Ads

postimage

Pilgub Jabar 2013 : Golkar Minta Kejelasan Perkara Yance

Jakarta - Partai Golkar telah memutuskan pencalonan mantan Bupati Indramayu Irianto M Syaifiuddin atau Yance sebagai calon gubernur dalam pemilihan umum kepala daerah Jawa Barat 2013 sudah final.

Partai berlambang beringin ini sadar akan adanya isu tentang Cagub yang diusungnya sebagai tersangka dugaan korupsi proyek PLTU Indramayu. Karenanya, Partai Golkar berharap ada kejelasan mengenai isu tersebut. Sehingga tidak akan mengganggu pencalonan Yance sebagai Jabar 1 nantinya.

"Isu tentang tersangka korupsi ini sudah menjadi isu publik. Golkar berharap ada kejelasan dan tidak menggantung perkara ini," tegas Wakil Sekjen Partai Golkar Nurul Arifin kepada Tribunnews, di Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Lanjutnya, jika memang tidak terbukti, maka kasus ini di-SP3-kan saja. Dengan itu akan ada kejelasan baik kepada Golkar sendiri atau masyarakat sendiri. "Jadi partai dan publik pun sama-sama nyaman untuk memberikan dukungan kepada Yance," ujarnya.

Meskipun dihimpit dengan isu tersebut, Nurul Arifin masih yakin peluang Yance menang dalam Pilgub Jabar sendiri masih bagus hingga saat ini.

Bahkan, Partai Golkar sendiri akan sama-sama berjuang untuk menaikan elektabilitas Yance di Pilgub Jabar mendatang. "Peluangnya sendiri masih bagus. Kita akan sama-sama berjuang untuk terus meningkatkan elektabilitas Yance. Masih ada waktu dan peluang untuk mengejar ketertinggalan," jelasnya. (Trbn)

No comments

Powered by Blogger.