STIKes Yasinda Indramayu Wisuda Ratusan Tenaga Kesehatan

Indramayu - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yasinda Indramayu, Jawa Barat, mewisuda 295 orang dari empat program studi pada acara wisuda kedelapan perguruan tinggi itu di Indramayu, Sabtu (22/9).

Jika ditotal dengan wisudawan sejak angkatan pertama, maka STIKes Indramayu yang dikelola Yayasan Indra Husada Indramayu (Yasinda) telah mewisuda sebanyak 1.026 orang.

Dari jumlah itu, 769 orang (75 persen) di antaranya asal Indramayu. Sedangkan sisanya yang 257 orang adalah alumni dari kabupaten lain di Jabar maupun provinsi lain seperti dari Jakarta, Jateng, bahkan dari pulau lain, yakni Sumatera dan Kalimantan.

Hal itu diutarakan Ketua Pengurus Yayasan Indra Husada Indramayu (Yasinda) Drs H Turmin, BSc. ketika memberikan sambutannya dalam acara wisuda VIII STIKes Yasinda Indramayu di Wisma Bumi Patra Pertamina, Indramayu.

"Dengan demikian, berarti partisipasi STIKes Indramayu dalam pembangunan tidak hanya dari Kabupaten Indramayu saja atau Jabar, tetapi pada provinsi lainnya dalam membentuk dan meningkatkan kualitas tenaga kesehatan," kata Turmin.

Ia menambahkan, pihak yayasan selaku badan penyelenggara pendidikan merasa puas dan sangat gembira. Pasalnya, dalam kurun waktu satu dasawarsa sudah berhasil membina pendidikan dan sudah menghasilkan lulusan dengan kualifikasi penyelenggaraan semua program studi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Ketua STIKes Yasinda Indramayu, Lily Yulaikhah, SSiT, MKeb, dalam sambutannya mengatakan, wisuda VIII kali ini mencakup lulusan dari empat program studi, yakni sarjana kebidanan, sarjana ilmu kesehatan masyarakat, diploma III keperawatan, dan diploma III kebidanan.

Ia menyebutkan, kepercayaan masyarakat kepada STIKes Yasinda makin tinggi.

Apalagi mahasiswa berprestasi di STIKes Yasinda bisa mendapat bermacam-macam beasiswa, seperti dari Pemkab Indramayu, Pemprov Jabar, serta Kopertis IV.

Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah dalam sambutannya mengutarakan bahwa STIKes Yasinda telah ikut berperan dalam memajukan masalah kesehatan Indramayu. (SK)
Powered by Blogger.