Header Ads

postimage

Otdes Indramayu Gelar Sosialisasi Data Monografi

Indramayu - Untuk mengoptimalisasikan data monografi desa/kelurahan dan validasi data kependudukan desa dan kelurahan, pihak Otonomi Desa (Otdes) Kab. Indramayu, Kamis (20/9), menggelar hari terakhir sosialisasi data monografi desa / kelurahan tahun 2012.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Hotel Wiwi Perkasa itu, diikuti sedikitnya 316 peserta perwakilan dari 308 Desa dan 8 Kelurahan di 31 kecamatan se-Kab.Indramayu. Menghadirkan beberapa nara sumber dari instansi terkait.

Kasubag Administrasi Kepemerintahan Desa dan Kelurahan OTDES Indramayu, Rahmanto mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan secara bertahap itu, bertujuan untuk memvalidasi data monografi desa/kelurahan. Sehingga pihak OTDES selaku kepanjangan-tangan Pemkab.Indramayu dapat memberikan kebijakan atas aspirasi masyarakat desa/ kelurahan.

“Monografi desa/kelurahan itu dapat terbagi dari kebutuhan fisik maupun non fisik atau potensi yang dimiliki. Artinya, setelah diperoleh validasi data dari masing-masing desa dan kelurahan maka pihaknya dapat mengeluarkan kebijakan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan desa/kelurahan tersebut,” paparnya.

Kata Rahmanto, monografi serta validasi data jumlah penduduk itu nantinya akan dipampang dimasing-masing kantor desa/kelurahan se-Indramayu, dengan maksud untuk mempermudah kinerja pihak menyurvai. “Diharapkan para peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat mengimplementasikan di desa/kelurahan masing-masing, sehingga maksud dan tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat berjalan sesuai dengan harapan kami,” imbaunya. (PR)

No comments

Powered by Blogger.