Header Ads

postimage

Dinas PU Bina Marga Indramayu OPD Terbaik

Indramayu - Dinas PU Bina Marga Kab.Indramayu merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) yang berhasil meraih predikat OPD terbaik untuk kategori persiapan dan percepatan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2012. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Irianto kepada Kepala Dinas PU Bina Marga Kab.Indramayu, H. Soen Soedjarwo, ST. 

Penghargaan ini sebagai bentuk dalam wujud untuk menciptakan prinsip Good Government dimana setiap OPD harus berlomba dalam penyelenggaraan pembangunan. Setiap OPD harus memiliki persiapan, perencanaan, pekerjaan dan pelaporan yang tertib sehingga pelaksanaan pembangunaan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Irianto mengungkapkan, pemberian penghargaan itu diharapkan dapat merangsang OPD yang lain, untuk bisa berlomba agar menjadi OPD terbaik dengan memberikan pelayanan dan pembangunan secara cepat. 

“Mudah-mudahan penghrgaan ini bisa menjadikan OPD yang lain terus memberikan pelayanan dan pembangunan secara cepat kepada masyarakat, sehingga tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja aparatur pemerintahan di Kab.Indramayu bisa meningkat.” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas PU Bina Marga Kab.Indramayu, H. Soen Soedjarwo, ST mengatakan, apa yang dilakukan oleh lembaganya berdasarkan perencanaan dan kebutuhan dari masyarakat. Sehingga dalam menyusun rencana kerja merupakan benar-benar keinginan dari masyarakat, meskipun belum sepenuhnya terwujud dan masih menerapkan sekala periorotas.

Selain Dinas Bina Marga, OPD lain yang berhasil meraih penghargaan yakni Dinas Perikanan dan Kelautan (Non Ke PU-an) dan Dinas Cipta (PU) untuk kategori OPD terbaik dalam Tertib Administrasi Pelaporan dan Serah Tarima Kegiatan Pembangunan tahun 2011. (PR)

No comments

Powered by Blogger.