Header Ads

postimage

100 Siswa Miskin Peroleh Beasiswa Pertamina



Indramayu - Pertamina Refenery Unit (RU) VI Balongan, Kabupaten Indramayu memberikan beasiswa kepada 100 pelajar dan 73 mahasiswa kemarin.

Beasiswa pendidikan yang diberikan kepada para pelajar dan mahasiswa itu merupakan sebagai program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) Pertamina RU VI Balongan. Pemberian beasiswa yang dilakukan secara simbolis tersebut berlangsung di Gedung Patra, Kompleks Bumi Patra, Indramayu. Dalam kesempatan itu, hadir pejabat dari Pertamina RU VI Balongan,Bupati Indramayu Anna Sophanah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Odang Kusmayadi, dan sejumlah kepala sekolah.

Kahupmas Pertamina RU VI Balongan Yudy Nugraha mengatakan, bantuan pendidikan ini merupakan program kerja CSR Pertamina RU VI Balongan. Program ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Pertamina dalam dunia pendidikan. “Beasiswa pendidikan bertujuan untuk mendorong usaha peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu. Tujuan lainnya adalah membantu pengembangan SDM yang lebih unggul dan memiliki nilai tambah serta berkualitas,” katanya.

Bantuan pendidikan yang diberikan kepada 100 pelajar SMA itu sebesar Rp1,8 juta per orang,sedangkan untuk mahasiswa program sarjana diberikan kepada 50 orang dengan nominal Rp3,8 juta per orang. Sementara itu,untuk maha-siswa S1 program vokasional ITB diberikan kepada 23 orang dengan jumlah nominal Rp7,1 juta per orang. Selain bantuan pendidikan tersebut,Pertamina RU VI Balongan juga memberikan beasiswa kepada 20 orang mahasiswa asal Kabupaten Indramayu yang terpilih dan akan dibina melalui Pertamina Foundation.

“Dengan adanya program ini,Pertamina berharap kepada para penerima bantuan pendidikan agar dapat mempertanggungjawabkan bantuan ini dengan bentuk prestasi yang cemerlang,”ujar dia. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Odang Kusmayadi menyambut baik program beasiswa pendidikan tersebut. “Kami berharap perusahaan- perusahaan swasta lain juga memiliki program CSR di bidang pendidikan.Tujuannya agar warga miskin bisa tetap sekolah,”katanya. (Sindo)

No comments

Powered by Blogger.