Header Ads

postimage

Wabup Indramayu Minta e-KTP Segera Dibagikan



Indramayu - Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Drs. H. Supendi, M.Si. menginstruksikan kepada para camat agar e-KTP yang sudah jadi segera dibagikan kepada masyarakat. Mengingat sampai saat ini masih banyak pihak kecamatan yang menahan e-KTP dengan alasan menunggu e-KTP yang telah di-enrollment selesai secara keseluruhan.

Menurut Supendi, sampai saat ini pembuatan e-KTP di Kabupaten Indramayu belum rampung secara keseluruhan. Akan tetapi sebagian sudah ada yang jadi. Wabup minta mereka yang e-KTP-nya sudah jadi agar segera dibagikan karena saat ini e-KTP sudah ada di kecamatan.

Diakui Supendi, saat ini memang telah ada beberapa kecamatan yang sudah menyerahkan e-KTP kepada warganya meskipun belum secara keseluruhan selesai. “Saya memberikan apresiasi kepada camat yang telah menyerahkan e-KTP kepada masyarakatnya. Saya instruksikan untuk camat yang lain supaya segera membagikan e-KTP tersebut karena takut akan berdampak pada proses selanjutnya,” pinta Supendi.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu Drs. H. Yayan Mulyantoro, M.M. mengatakan, jika e-KTP yang telah ada di pihak kecamatan tidak segera dibagikan maka akan berdampak buruk pada Pemkab Indramayu.

“Selama ini memang ada kekhawatiran dari para camat jika e-KTP yang sudah jadi dibagikan sekarang, sedangkan ada warga yang e-KTPnya belum jadi, akan menimbulkan kecemburuan di masyarakat. Namun hal ini bisa diatasi dengan memberikan penjelasan yang sebenarnya kepada masyarakat,” katanya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.