Metro Mini Jemput Pemudik ke Indramayu

Indramayu - Puluhan bus tiga perempat seperti Metro Mini dari Jakarta dan Bekasi, setiap hari hilir-mudik menyerbu ke Indramayu menjemput calon penumpang yang akan balik ke Jakarta.

Pemantauan Pos Kota, Metro Mini dan bus tiga perampat yang paling banyak berseliweran di Indramayu menjemput calon penumpang itu trayeknya tertulis Tanjung Priok – Pulogadung, serta bus tiga perempat trayek Bekasi – Bogor.

Bus Metro Mini itu pagi mulai pukul 06:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB banyak yang terlihat ngetem atau menunggu penumpang di beberapa titik. Misalnya di Kota Indramayu, bus itu ngetem di depan Islamic Centre selain itu di Jatibarang, Juntinyuat, Karangampel, Kertasemaya dan Lohbener.

Mengingat jumlah penumpang dari Indramayu yang akan balik ke Jakarta setiap hari membludak membuat kehadiran bus tiga perempat dari Jakarta dan Bekasi itu tidak menganggu rezeki para awak bus regular yang biasa mengangkut penumpang dari Cirebon – Indramayu – Jakarta.

“Sama-sama sajalah Bang. Kalo habis Lebaran kita sedang numpang cari makan di Indramayu,” kata Buyung, 28 seorang kenek bus tiga perempat yang dihubungi Pos Kota.

Mengenai tarif penumpang, kata dia tak memungut mahal. “Soal tarif penumpang standar aja Bang. Kalau bus biasa per penumpang kena Rp50 ribu kami pun Rp50 ribu,” katanya.Tarif normal Indramayu – Jakarta Rp25 ribu.

Ia mengemukakan, ramainya bus tiga perempat menjemput penumpang ke Indramayu karena kondisi penumpang di Jakarta masih sepi alias belum normal. Sementara penumpangnya masih menumpuk di daerah. (sumber)
Powered by Blogger.