Header Ads

postimage

Tabrakan Beruntun Bus Luragung, Satu Orang Tewas



Indramayu - Bus Putra Luragung Kumbang Utama E7922YA yang dikemudikan Mahmud (5O) warga Giriwangi Kuningan terjebur kesungai setelah sebelumnya menabrak sebuah truck saat hendak menyalip dijalur pantura Kertasemaya Minggu (1/7) petang.

Dalam insiden tersebut satu orang tewas di TKP atas nama Toyib (3O) warga Kalen Tanjung setelah dirinya terpental dari mobil bak yang dikemudikan Abdul Aziz (38) warga Kalen Tanjung kecamatan Kaliwedi yang kebetulan lewat dari arah berlawanan yang tertabrak mobil truck tersebut.

Selain 1 orang korban tewas di TKP,puluhan penumpang bis Putra Luragung lainnya luka berat dan ringan.Para penumpang rata-rata luka pada bagian lengan,kaki dan pinggang akibat benturan keras dan terjun ke sungai.Bahkan tidak sedikit pula dari korban yang mengalami luka pada wajah. Mereka langsung diberikan pertolongan oleh warga sekitar dan dibawa ke RSI Zam Zam Jatibarang.setelah sebelumnya dilakukan evakuasi oleh petugas.

Menurut keterangan supir Putra Luragung Mahmud (5O) kepada jabarkita.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Minggu petang (1/7) menjelaskan,saat itu dirinya hendak menyalip kendaraan truck yang berada didepannya namun tiba-tiba saja kendaraan truck itu mendadak berbelok untuk berputar arah.

Menurut sang sopir yang sempat tergencet dalam beberapa menit itu,dirinya sudah berusaha mengerem kendaraan yang dikemudikannya itu ,namun kendaraan tidak bisa dikendalikan,sehingga kami menabrak kendaraan truk tersebut.kemudian banting kanan dan terjun kesungai.jelasnya.

Pernyataan supir Putra Luragung Mahmud ternyata berbeda dengan pengakuan sejumlah penumpang bis naas tersebut,Menurut penjelasan mereka mobil bis yang dia tumpangi sejak dalam perjalanan melaju dengan kecepatan tinggi,bahkan sepanjang jalan mobil dalam keadaan jigjak dan kejar-kejaran dengan mobil yang ada didepannya.Hingga pada akhirnya kecelakaan tak terelakan lagi.

“Mobil bis yang didepan berhasil menghindari mobil truck yang hendak berputar arah,sedangkan mobil yang kita tumpangi tidak bisa mengelak karena kecepatannya cukup tinggi,dan menabrak mobil truck tersebut.”jelas penumpang bis tersebut yang menolak menyebutkan jati dirinya.

Sementara itu pantauan jabarkita online dalam insiden tersebut,arus lalu lintas dari semua arah sempat macet hingga belasan kilo meter akibat truck yang tertabrak bis putra Luragung tersebut berada ditengah-tengah jalan dalam kondisi terbalik.

Untungnya konidisi itu tidak berlangsung lama,setelah petugas dari Polsek Kertasemaya dan Polsek Sukagumiwang serta dari Satlantas Polres Indramayu langsung sigap mengurai kemacetan.Kini kasusnya ditangani Satuan Laka Lantas Polres Indramayu. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.